Tips merawat jeans

Senin, 19 Maret 2012

   Kadang banyak orang yg ga begitu ngerti gimana cara merawat jeans mereka agar jeans tetap awet warna nya ataupun fit nya, karena banyak yg memperlakukan jeans sama dengan pakain lain padahal jeans itu memerlukan perawatan khusus agar warnanya tetap terjaga dan fit nya ga berubah dari bentuk awalnya, Di sini gue bakal sharing tentang gimana cara merawat jeans.


-Saat mencuci-
>>Point pertama: Pisahkan saat kita merendam jeans dengan pakaian lain, karna biasa warna jeans memudar saat direndam dan jangan lupa membalik jeans kita ke bagian dalam waktu merendam
>>Point kedua: Jangan merendam jeans dengan deterjen yg mengandung pemutih karna warna jeans akan memudar jika direndam dengan deterjen yg mengandung pemutih
>>Point ketiga: Jangan lupa mengancingkan button dan restleting agar fit dari jeans ga berubah dari bentuk awalnya
>>Point keempat: Jangan mencuci jeans terlalu sering karna lo ga mau kan warna jeans lo cepat belel karena semakin sering lo cuci jeans lo maka warna jeans lo itu bakal luntur
>>Point kelima: Ikuti petunjuk dari produsen celana jeans kita tentang gimana cara mencuci jeans itu sendiri

-Saat menyetrika-
>>Point pertama: Saat menyetrika jeans kita harus membalik ke bagian dalam karna kalo kita setrika bagian luarnya takut merusak serat dari jeans.
>>Point kedua: Saat menyetrika jangan menyetrika dengan suhu yg terlalu panas.

-Saat mengeringkan-
>>Point pertama: Alangkah baik dan bijaksana nya bila kita mengeringkan jeans ditempat terbuka dan saat terik matahari sedang bagus2nya dengan kata lain ga terlalu panas dan ga mendung juga pastinya..

   Satu lagi tips dari gue buat orang ga pernah cuci, males cuci, atau emang sengaja ga mau cuci jeans nya. Seperti kita tahu celana jeans yg ga dicuci berbulan2 udah pasti menciptakan bau yg cukup menyiksa penciuman yg menciumnya dan malahan bisa menimbulkan kegatatalan bagi pengguna jeans itu sendiri. Dan ini tips buat menghindari kejadian seperti yg gue ceritain tadi:

-   Kalo emang jeans kita yg ga pernah kita cuci udah memperlihatkan tanda kegatalannya bisa kita coba dengan menaburkan bedak dibagian dalemnya supaya bisa menghilangkan rasa gatal yg berlebihan saat memakainya.

Oke sekian tips dari gue semoga bisa bermanfaat bagi orang2 diluar sana. Dan selamat mencoba tips ala saya.. Salam "OCOT"

0 comments: